Bozzozz's Blog

19 May 2012

DOA QUNUT @sholat shubuh berjamaah tepat waktu!

Filed under: BAB Sholat,karena Dakwah... — bozzozz @ 3:04 pm

Alhmadulillah… ya Robbi, Engkau telah jadikan aku termasuk salah satu hambaMu yang hadir dalam sholat shubuh berjamaah tepat waktu… karena RahmatMu aku bisa hadir, sekiranya Engkau tidak memberi Rahmat pada jiwa ini, mungkin sholat Jamaah tepat waktu itu hanya ada di dalam mimpi… telah di injak2 hawa nafsu!

So… kalo kita  termasuk salah satu hamba Allah Azza wa Jallah yg menjaga sholat SHUBUH berjamaah tepat waktu, maka pasti ketemu itu yg namanya DOA QUNUT. apalagi pas kita menginap di suatu tempat dan tempat lain, tiap masjid punya dalil masing2 tentang doa Qunut.

ini gara2 beda firqoh apa gara2 beda ilmu (dalil) jadi kadang2 kita temui, ada imam masjid biasa pakai Qunut dan ada juga yg tidak pakai Qunut, kalau dibahas pun kadang cuma jadi perdebatan yg ngak habis2.

kalo kita pas ketemu yg tidak pakai Qunut, eunak ini… sholatnya seragam…. kompak!, tapi pas ketemu yg pakai Qunut, kita liat ada sebagaian jamaah angkat tangan ada sebagian jual mahal ngak mo angkat tangan… hehehe yakin kalo dalilnya dah paling bener!.

Tetapi yg pasti buat saya, mau pakai Qunut apa tidak pakai Qunut, Insya Allah, disisi Allah Azza wa Jalla benar! Apalagi kalo kita hanya sebagai makmum, pasti Benar Sekali, tinggal ikuti imam, mau pakai Qunut ayooo… ngak pakai Qunut juga Ayooo… jadi mo sholat dimanapun tetap sama dan kompak, udah jamaahnya kagak ada, ngak kompak lagi… kan cuma bikin BT dan cape deeee….

Dari Abu Hurairah – Radiyallahu ‘Anhu – dari Nabi – Shalallahu ‘Alaihi Wasallam – beliau bersabda : mereka ( para imam ) shalat untuk kalian, kalau mereka benar maka pahalanya adalah untuk kalian dan mereka, dan kalau mereka bersalah maka kamu mendapatkan pahalamu dan salahnya menjadi tanggung mereka ” (HR. Bukhari : 694, Ahmad : 2/355)

Baca link dibawah ini… biar tambah yaqin dan nyaman….

http://ustadzaris.com/doa-qunut-ketika-shubuh

 

Advertisements

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: